Sampang Akan Menggelar Pameran Peninggalan Nabi Muhammad SAW

Religi

 

SAMPANG, Harnasnews.com – 10 Artefak peninggalan Baginda Nabi Muhammad SAW. Akan dipamerkan di kabupaten sampang, tepatnya di gedung Arab Wing’s yang terletak di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Senin (10/01/2022).

Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut, berasal dari koleksi Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (MAR) milik Abdul Manan Gembong dan telah teruji kebenarannya karena telah bersertifikasi Saudi Commission for Tourism and National Heritage,” dikutip dari CNN Indonesia.

Saat ini artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW, sedang dipamerkan di Kota Probolinggo, Jawa Timur, dan pada tanggal 15 Januari 2022 artefak peninggalan Baginda Nabi Muhammad SAW akan dipamerkan di kabupaten sampang tepatnya di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates,

Pj Kades Jatra Timur, Bambang Joko membenarkan bahwa pada tanggal 15 Januari 2022, akan ada pameran artefak peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW di Desa Jatra Timur yang akan ditempatkan di gedung Arab Wing.

“Semoga dengan adanya pameran ini, bisa meningkatkan potensi wisata religi di Madura, khususnya di Kabupaten Sampang. Karena, masyarakat Madura 99,99% penganut agama Islam. Insyaallah ribuan warga akan berbondong-bondong datang ke pameran artefak peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW,” ucap Joko,

Sedangkan Ketua Panitia Mutiq melalui wakilnya Agus Tiadi menjelaskan, “pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan di Desa Jatra Timur ini, serta menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Jatra Timur. Insyaallah kami jamin ke asliannya, karena pameran ini sudah mengelilingi Indonesia. Saat ini sedang berada di Kota Probolinggo, bahkan telah dikunjungi oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa,” ucapnya.

Menurut Agus Tiadi, kami juga bahagia dengan adanya pameran artefak Nabi Muhammad SAW, karena mungkin pameran seperti ini baru kali ini ada di Pulau Madura, dengan datangnya artefak Nabi Muhammad SAW ke Madura, dengan syafaatnya, bisa membuat Madura tambah maju dan juga makmur.

“Insyaallah ada sepuluh artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan. Diantaranya, sandal Rosululloh dan juga jubah Rosululloh, kami sarankan untuk pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” tegasnya.

Perlu diketahui pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di Jatra Timur, Banyuates, Sampang. Akan dilaksanakan hari Sabtu 15 Januari sampai Rabu 19 Januari 2022 pada jam 09.00 – 21.00 WIB, dengan harga tiket Rp 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah).(Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.