JAKARTA, Harnasnews – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan Sandiaga Salahuddin Uno mengaku mendapatkan tugas yang berat usai diusung sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Capres PDIP Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

“Untuk tugas yang diberikan Plt. Bapak Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ini sebagai umat Islam yang tawadu tentunya innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Ini adalah tugas yang sangat berat,” kata Sandiaga dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Walaupun mendapatkan tugas berat, Sandiaga memastikan bahwa PPP ada di garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Ia juga akan mewujudkan kontestasi demokrasi yang dapat bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

“Saya ingin banyak santri di pondok pesantren yang saya temui bukan hanya mencari lapangan kerja, tapi bisa menciptakan lapangan kerja,” tambah dia.

Menurut Sandiaga, tugas yang diberikan oleh Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sama dengan tugas yang diberikan Presiden RI Joko Widodo kepada dirinya.

Ia menjelaskan pada akhir 2022, dirinya ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tengah pandemi COVID-19.

Pada saat itu, lanjut dia, sekitar 5 juta lapangan pekerjaan harus hilang. Namun, berkat kerja keras Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mampu menciptakan 2,6 juta lapangan pekerjaan baru.