“Saring Sebelum Sharing” Program Tolak Hoax AQUA Pandaan

Berita

Ketua PWI Pasuruan Joko Hariyanto (Kanan) bersama Ketua AMSI Jatim Arif Rahman (Kiri), saat menjadi nara sumber dalam acara

Dalam acara Ketua PWI Pasuruan Joko Hariyanto, dan Arif Rahman ketua AMSI Jatim menjadi nara sumber, dan memberikan paparan terkait tanggung jawab apabila menyebar informasi ke Media Sosial (Medsos).

“Dengan banyak masyarakat yang mudah mengakses Medsos, saya meminta agar semua yang hadir bisa lebih menyaring atau lebih menggali kebenaran informasi yang didapat di Medsos. Karena setiap informasi yang disebar di Medsos dapat berimbas besar kepada masyarakat dan juga menjadi salah satu hal yang menciptakan situasi baik skala kecil dan besar,” ucap Ketua AMSI Jatim.

Ketua PWI Pasuruan Joko Hariyanto memberikan paparan, agar semua bisa menggunakan Medsos dengan bijak dan jujur, serta informasi yang ada di Medsos harus memastikan kebenaran dari informasi didapat di Medsos.

“Informasi yang didapatkan di Medsos, kita harus mencari kebenarannya sebelum menyebarkan. Karena dalam membagikan segala informasi harus berpondasi kepada kejujuran juga kebenaran dari informasi, karena dapat menyesatkan orang lain, dan menjadi salah satu penyebab yang menciptakan situasi di Masyarakat,” tegas Ketua PWI Pasuruan.

Joko Hariyanto juga menambahkan, “saya berharap kepada semua yang hadir bisa menyebarkan edukasi yang kita dapat ke masyarakat, agar masyarakat bisa terhindar dari informasi-informasi Hoax yang ada di Medsos. Mari perangi Hoax bersama-sama, sesuai dengan tema hari ini Saring Sebelum Sharing,” pungkasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.