Satgas Kovid-19 di Kecamatan Diminta Kolaborasi dengan Puskesmas

BOGOR, Harnasnews. com- Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan minta Satgas Covid-19 Kecamatan se-Kabupaten Bogor kolaborasi dengan Puskesmas se-Kabupaten Bogor, untuk mendorong agar masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19, guna menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Itu disampaikan Wakil Bupati saat Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor dengan
Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat. Di Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Selasa (30/3/2021).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor dilaksanakan secara konvensional atau manual, yang dilakukan di Puskesmas, Gedung Tegar Beriman, GOR, dan aula yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya perintahkan Camat sebagai Satgas Covid-19 Kecamatan untuk bantu agar masyarakat mau melakukan vaksinasi Covid-19. Target kami setiap Puskesmas dapat mencapai 50-70 orang untuk di vaksin,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, tidak menutup kemungkinan Kabupaten Bogor akan melakukan vaksinasi dengan metode inovasi seperti drive thru maupun aplikasi online, untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan komunitas maupun pihak swasta baik perusahaan komunikasi dan transportasi.

“Penggunaan vaksin Covid-19 rata-rata 3.000 dosis vaksin dalam sehari yang tersebar di 101 puskesmas dan 29 RS di Kabupaten Bogor. Kami akan benahi dan rapihkan dulu datanya, antara ketersediaan barang dan penggunaanya,” ungkap Iwan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.