Satgas TMMD Bersama Dinas Pertanian dan DPMD Rote Ndao Gelar Penyuluhan Pertanian

ROTE NDAO ,Harnasnews.Com – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Kodim 1627/Rote Ndao tahun 2018 bersama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemkab Rote Ndao,baru-baru ini menggelar Penyuluhan Pertanian dan Teknologi Tepat Guna di Kantor Desa Helebeik, Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain.

Pasi Ter Kodim 1627/Rote Ndao Kapten Inf Y. Brata Alam selaku Pasi Teritorial TMMD, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para petani di desa setempat memberikan beberapa metode, ( jajar legowo ) untuk bercocok tanam yang baik khususnya tanaman padi.

Ida Bahraen dari Dinas Pertanian, mengatakan penyelenggaraan kegiatan penyuluhan ini juga untuk memberikan pengetahuan tentang cara mengatasi hama, dan pengetahuan jenis  bibit tanaman yang baik untuk di tanam pada Daerah – daerah tertentu. (Kata Ida Bahraen)

Sementara itu, Tafas M. Pello dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD, mengatakan giat penyuluhan ini yaitu dalam rangka untuk mewujudkan dan meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), para petani harus menguasai alat pertanian dan teknologi tepat guna dalam pertanian serta perkebunan pada lahan pekarangan / rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.