Satlantas Polres Pasuruan Kota Gelar Operasi Cipkon Kamseltibcarlantas

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Anggota satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melaksanakan giat Cipkon motor protolan, dan knalpot brong yang membuat bising.

Pelaksanaan giat Cipkon yang dilaksanakan ini, merupakan dalam rangka menjaga situasi yang Kondusif, mencegah Fatallitas Kecelakaan Lalu lintas hingga menimbulkan korban dan menjaga Kamseltibcarlantas di bulan Puasa.

Adapun dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, bersama KBO Sat Lantas, serta Kanit Turjawali, dan diikuti jajaran Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota, yang berlangsung dibeberapa lokasi keramaian serta ditiap sudut Jalan Protokol Kota Pasuruan pada hari, Sabtu malam (09/04/2022).

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Kota Pasuruan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan kegiatan cipkon lalu lintas untuk menjaga Kondusiffitas, Keamanan, dan kenyamanan pengguna jalan diwilayah Kota Pasuruan pada bulan Puasa.

“Kami akan terus berupaya melakukan kegiatan penertiban lalu lintas, khususnya memberantas kendaraan bermotor yang tidak sesuai standart, seperti motor protolan, serta memakai kenalpot brong yang membuat bising/resah masyarakat, dan mengganggu para pengguna jalan dimalam hari,” tegas AKP Yudiono.

Tidak hanya itu, Kasat Lantas AKP Yudiono juga menyampaikan bahwasanya kegiatan Cipkon ini akan terus dilaksanakan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam hal ini, pelaksanaan Operasi Penertiban akan terus dilakukan sampai menjelang malam takbir/Lebaran,” tutur AKP Yudiono.

Adapun dalam giat Ops Penertiban yang sudah dilakukan satu Minggu ini, ada sejumlah 54 unit barang bukti (BB) kendaraan yang ditilang, serta di amankan, dan baru akan dikeluarkan selepas lebaran guna menjaga Harkamtibmas.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.