Satlantas Polres Pasuruan Kota Menggelar Giat Ops Cipta Kondisi 3C Dan Odol

POLRI

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Satuan anggota Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota laksanakan kegiatan Operasi Truck yang masuk kategori Over Dimension and Over Load (ODOL), sekaligus Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas 3C.

Giat acara Ops Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang dilakukan tersebut, untuk antisipasi adanya unsur kejahatan jalanan seperti Curranmor, Currat, Curras, serta sebagai salah satu upaya menindak pelanggar rambu-rambu larangan lalu lintas yang melintas di Jalan Balaikota, khususnya pada para pengemudi Truck bandel.

Adapun dalam pelaksanaan Ops tersebut, dihadiri Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, Kanit Patroli, dan diikuti personel piket Satlantas Polres Paskot, serta Personel piket Satlantas Kebonagung, yang berlangsung di depan Kantor SATPAS, tepatnya di Jalan Balaikota, Kota Pasuruan pada hari, Kamis (30/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota menyampaikan bahwasanya giat Ops Cipta Kondisi yang dilakukan, demi menjaga kondusifitas, dan antisipasi adanya Kriminalitas.

“Kegiatan Dakgar, sekaligus Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang dilakukan ini selain guna menindak pelanggar rambu-rambu lalu lintas, juga bertujuan untuk antisipasi adanya tindak kriminal, dan menjaga Kondusifitas,” tutur Kasat Lantas.

Tidak hanya itu, AKP Yudiono juga menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan giat Ops Cipta Kondisi jajaran anggota tidak pernah merasa lelah untuk memberikan himbauan terkait penerapan prokes Covid-19 kepada para pengemudi.

“Jajaran anggota Satlantas yang melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi juga memberikan himbauan kepada pengemudi supaya tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 5M demi keselamatan bersama, dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas AKP Yudiono SH.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.