Satu Unit Rumah di Desa Labuhan Bajo Ludes  Dilalap Si jago Merah

SUMBAWA, Harnasnews – Si Jago merah melahap habis bangunan semi permanen berukuran 6 kali 9 meter yang berlokasi di RT06 RW03 Dusun Penyorong Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa,NTB. Pemilik rumah Nurhasanah kepada media ini, Selasa (9/1) menceritakan kejadian kebakaran tersebut bahwa dirinya saat terjadi kebakaran tidak sedang berada di rumah. Dikarenakan sedang menjadi buruh tani disalah satu sawah milik warga di wilayah tersebut

“Jadi saat terjadi kebakaran kami bersama keluarga tidak sedang berada di lokasi. Karena sedang menjadi buruh tani di sawah milik warga sekitar,”ungkapnya.

Menurutnya, atas kejadian kebakaran tersebut kami merasa syok. Dikarenakan seluruh harta benda habis terbakar.

“Semuanya habis terbakar api. Dan yang tersisa hanya pakaian yang menempel di badan,”paparnya.

Lanjutnya, kami baru tahu jika rumah kami terbakar setelah mendapat berita dari warga setempat.

“Jadi rumah kami terbakar itu setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat,”jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Labuhan Bajo Ramli Ahmad bahwa kejadian tersebut sekitar jam 10 pagi. Saat itu warga tidak sedang berada ditempat. Karena banyak yang menjadi buruh tani.

“Saat terjadinya kebakaran tersebut warga sepi karena banyak yang menjadi buruh tani,”tukasnya.

Dikatakan Kades Ramli untuk memadamkan api didatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran bersama dan dibantu warga sekitar.

“Api baru bisa dipadamkan setelah datang mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga sekitar,”terangnya.

Lanjutnya, akibat kebakaran tersebut warga menderita kerugian sekitar Rp 100 juta rupiah.

“Seperti sepeda motor Satria F yang baru dibeli, mesin perontok padi, emas 5 gram dan uang Rp juta semua dilahap api,”tuturnya.

Kades menduga akibat terjadinya kebakaran tersebut karena adanya Konsleting listrik.

Dengan adanya musibah kebakaran yang terjadi di wilayahnya kades berharap agar pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Sumbawa untuk segera turun dan memberikan bantuan berupa alat sekolah, alat dapur dan kebutuhan makanan lainnya.

Atas peristiwa kebakaran yang terjadi di dusun Penyorong desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga seperti selimut, mie instan, air mineral,sarung, tikar dan bantuan lainnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.