SD Negeri Batu Kalangan 2 Kecamatan Proppo  Maksimalkan Kegiatan Pondok Romadhon

 

PAMEKASAN, Harnasnews – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, siswa/siswi SD Negeri Batu Kalangan 2 kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan, memaksimalkan kegiatan keagamaan yang disebut dengan pondok romadhon.

“Alhamdulillah program Romadhon berjalan dengan baik sesuai arahan dinas pendidikan kabupaten Pamekasan, yaitu tetap melaksanakan hari efektif dan fakultatif, Dimana hari efektif tetap berjalan sebagai mana mestinya, dan untuk fakultatif sudah mulai beberapa hari yang lalu,” kata Kepala sekolah Harto Suwarno pada wartawan Rabu (3/4/2024)

Kegiatan pondok romadhon itu lebih fokus kepada materi yang berkaitan dengan puasa, dan program baca Alquran tadarus, sholat duha bersama praktek sholat tarawih dan pendalaman ilmu fiqih termasuk cara berwudhu, dan program ini dilaksanakan 2 kali selama 6 hari”.

Sementara tujuan dilaksanakannya program pondok romadhon ini agar peserta didik bisa tanamkan dari sejak dini untuk rajin beribadah supaya nantinya menjadi orang yang baik, dan berperilaku sopan dan ber tatak ramah dan berakhlak mulia

“Selain itu agar mendapatkan pahalanya dibulan romadhon sehingga kita menambah kekuatan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Pihaknya berharap SD Negeri Batu Kalangan 2 semakin maju dan berkualitas sehingga nantinya menjadi anak yang sukses menjadi kebanggaan orang tuanya dan berguna bagi nusa dan bangsa. (Hasib )

Leave A Reply

Your email address will not be published.