SDN Barurambat Kota 1 Pamekasan Raih Prestasi dan Program Literasi

PAMEKASAN Harnasnews – SDN Barurambat Kota 1 Pamekasan, Kecamatan Kota Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, menuai prestasi dalam program literasi

Kepala sekolah SDN Barurambat Kota 1 Pamekasan M. Taufik Hidayah mengatakan program pendidikan yang selama ini  berjalan yaitu di bidang literasi.

“Bidang literasi  ini Alhamdulillah  ada beberapa siswa yang sudah bisa menulis buku solo dan ini sudah menginjak tahun ke 2, di tahun pertama itu ada 2 buku solo dari siswa, dan di tahun ke 2 ada 4 buku solo dari siswa,” ujar M. Taufik kepada wartawan Senin (22/5/2023).

“Jadi sekolah kami tidak hanya menyediakan di bidang akademiknya saja, dari non akademiknya kami juga sediakan sesuai bakat minat siswa dan banyak menyediakan fasilitas bakat minat siswa,” imbuhnya.

Menurut dia, dalam beberapa bulan ini prestasi yang diraih di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  ada 6 Atlet. Yang masuk Seleksi kabupaten, di antaranya, 2 cabang olahraga Renang putra putri, 2 dari karate putra-putri dan bulutangkis putri.

“Selain itu, prestasi siswa yang baru ini diraih dilomba karate tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan di Banyuwangi.

“Alhamdulillah lolos ke tingkat nasional mudah-mudahan siswa kami ini membanggakan ke dua orang tuanya dan sekolahnya hingga menjadi anak yang sukses dan melahirkan prestasi baru,” harapnya. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.