Sebagai Meskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu, Kinerja Garuda Indonesia Diapresiasi

JAKARTA, Harnasnews – Layanan meskapai penerbangan Garuda Indonesia diapresiasi. Hak tersebut menyusul dengan prestasi sebagai maskapai penerbangan global yang paling tepat waktu sepanjang tahun 2022 (The Most Punctual Global Airline) yang dinobatkan oleh Official Airline Guide (OAG) Flightview.

“Apresiasi terkhusus, saya kira ketika dinobatkan sebagai sebagai penerbangan yang paling tepat waktu sedunia. Meskipun baru memiliki 40 pesawat, mudah-mudahan ada hikmahnya dengan manajerial bisa menjaga itu. Ini akan menumbuhkan kepercayaan publik dan investor ke depan,” ucap Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VI dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Sebelumnya, Garuda Indonesia mengalami sejumlah deretan permasalahan. Di antaranya, kesalahan manajemen di masa lalu. Sehingga, hal itu berujung pada dugaan korupsi serta ditambah dengan penurunan drastis jumlah penumpang sekaligus munculnya kebijakan pembatasan dari pemerintah saat pandemi Covid-19. Sebab itu, Garuda Indonesia harus melakukan adaptasi ulang.

“Ini karena keberhasilan dan tekad kita bersama. Awalnya Garuda (diberikan) dua pilihan, apakah dilanjutkan atau dibubarkan pada waktu itu. Pun bahkan ada opsi untuk membentuk maskapai baru sebagai maskapai negara. Barangkali (dengan kondisi saat) ini akan meningkatkan kemampuan performance korporasi dan selanjutnya saham Garuda bisa terbang bersama dengan garuda,” tandas Politisi Fraksi Partai Demokrat itu. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.