Sebanyak 120 PPK Yang Dilantik Akan Mendapatkan Perhatian Khusus Dari PJ Bupati

BERITA

PASURUAN, Harnasnews — Sebanyak 120 orang yang telah mengikuti seleksi rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara resmi dilantik sebagai PPK tetap untuk bertugas pada Pilkada 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin saat ditemui usai melantik anggota PPK di Hotel Royal Sinyiur pada Kamis (16/5/2024) menjelaskan bahwa jumlah 120 orang ini representatif 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

“Setiap kecamatan memiliki lima orang anggota PPK terpilih. Selain itu, sebanyak 37 anggota telah dipersiapkan sebagai pengganti antar waktu. Sisanya 87 orang adalah anggota PPK waktu Pilpres dan Pileg 2024 lalu,” urai Ketua KPU Kabupaten Pasuruan.

Pelantikan tersebut sempat molor hingga satu jam lamanya. Maka tak heran bila Zainul Faizin mengingatkan seluruh PPK untuk lebih disiplin waktu.

“Ini peringatan pertama bagi semua, jangan pernah sepelekan waktu, apalagi ketika sudah menyangkut tahapan penyelenggaraan, semua ada konsekuensi hukumnya,” ungkap Zainul Faizin.

Sementara itu, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto akan menyanggupi serta mengajukan asuransi kesehatan bagi seluruh PPK. Terutama bagi PPK yang selama ini belum tercatat dalam kepesertaan BPJS.

“PPK akan melakukan banyak kegiayan, dapat dipastikan membuat mereka harus memforsir tenaga bahkan harus mengurangi jam istirahatnya. Maka dari itu karena mereka bagian dari penyelenggara pemerintah juga akan mencoba untuk memberikan jaminan perlindungan untuk kesehatannya,” terang Andriyanto.

PJ Bupati Pasuruan juga akan memerintahkan kepada seluruh camat yang ada, untuk memberikan fasilitas yang memadai. Sehingga bisa memberikan kelancaran bagi PPK yang menjalankan tugas.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.