Sebanyak 226 Orang Mendapat Bantuan Dari APBD Kota Pasuruan

Berita

Walikota Pasuruan, H. Saifullah Yusuf didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat memberikan keterangan kepada awak media

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyerahkan Bantuan Sosial dan Hidah Lembaga secara langsung kepada penerima bantuan, yang berasal dari APBD Pemerintah Kota Pasuruan, pada hari Rabu (19/10/2022).

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan berada di gedung serba guna Gradika, dihadiri langsung oleh Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf. Terdapat 226 orang menerima bantuan yang meliputi Lansia terlantar, Anak Yatim Piatu, Veteran, dan Difabel serta Kepala Keluarga, juga beberapa kalangan masyarakat yang layak menerima bantuan.

“Hari ini kita memberikan bantuan kepada 226 orang yang layak menerima bantuan, namun belum masuk dalam data bantuan tingkat nasional. Dan masih ada 1721 orang yang layak mendapat bantuan, namun datanya belum masuk ke Pemerintah Pusat,” terang Walikota Pasuruan yang kerab dipanggil Gus Ipul.

Pada kesempatan ini, bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf. Pada sambutannya Walikota Pasuruan yang kerab di panggil Gus Ipul mengajak seluruh tamu undangan yang hadir agar bisa lebih sadar terhadap kebersihan lingkungan, supaya dapat terwujud apa yang di Program oleh Pemkot Pasuruan.

Walikota menambahkan, “Pemkot Pasuruan akan berusaha agar 1721 orang yang layak mendapatkan bantuan, tapi belum masuk dalam data penerima Bansos dari Pemerintah pusat bisa masuk dalam data penerima bantuan dari Pemerintah Pusat,” urainya.

Kepada Dinas Sosial Kota Pasuruan, Koko Arie Hidayat menyampaikan “Pemerintah Kota Pasuruan kedepannya akan terus berusaha memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan, tapi tidak bida masuk dalam pemeintah pusat. Dari 226 orang penerima bantuan dari Pemkot Pasuruan menggunakan APBD sebesar Rp. 285.700.000,” tutupnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.