Sebanyak 262 Bantuan RTLH Diserahkan Simbolis Oleh Gus Ipul Dan Mas Adi

Berita

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf memyerahkan bantuan RTLH secara simbolis

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Kota Pasuruan (Pemkot) melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun Anggaran 2022, pada hari Senin (11/07/2022).

Pada kegiatan ini dipimpin langsung oleh Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf, didampingi Wakil Walikota Adi Wibowo, Kepala Dinas Perkim Kota Pasuruan Dyah Ermitasari, Camat se-Kota Pasuruan, jajaran Kelurahan, dan penerima bantuan RTLH.

Terdapat 262 bantuan RTLH yang diserahkan dalam acara, yang terbagi 34 Kelurahan di 4 Kecamatan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota bersama Wakil Walikota Pasuruan.

Pada sambutannya, Walikota Pasuruan yang sering dipanggil Gus Ipul mengajak masyarakat Kota Pasuruan untuk mensukseskan program-program dari Pemkot Pasuruan.

“Saya mengajakan seluruh masyarakat dan seluruh jajaran Pemkot agar ikut mensukseskan program-program dari Pemkot Pasuruan, yakni dengan Merubah Wajah Kota Pasuruan, Pelayanan yang ditingkatkan, dan memperbanyak event di Kota Pasuruan,” jelas Walikota Pasuruan.

Adapun yang dimaksud dengan program inti yang disampaikan, yakni merubah wajah Kota Pasuruan meliputi tingkat kesadaran dari masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar, yakni dengan jargon Pasuruan Resik.

Gus Ipul juga lebih mementingkan pemebuatan toilet yang layak bagi warga lengkap dengan jamban, “supaya masyarakat bisa hidup sehat, maka harus ada toilet yang bersih di miliki setiap rumah,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa, dengan adanya 262 bantuan RTLH yang diberikan pada tahun anggaran 2022. Masih terdapat 1200 rumah tidak layak huni yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

“Saya bersama mas Adi (Wakil Walikota, red) berharap dalam 2 tahun kedepan yakni tahun 2023 dan 2024, kami bisa menberikan 1000 bantuan RTLH kepada masyarakat, supaya bisa mencapai target kami berdua,” pungkas Walikota Pasuruan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.