Sebanyak 3.500 Warga Sidoarjo Ikuti Senam Poco-Poco, Dukung Pemecahan Rekor Dunia

“Pada saat ini di Jakarta sedang dilaksanakan pula kegiatan pemecahan rekor dunia senam poco-poco yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh bapak presiden R.I,” ujar Djoko Supriyadi.

Djoko Supriyadi juga menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan senam kali ini juga untuk memeriahkan peringatan HUT R.I ke 73 tahun 2018. Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan Asian Games yang akan segera dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Dia menaksir ada 3500 orang yang ikut senam kali ini di Alun-alun Sidoarjo. Pesertanya mulai dari warga, komunitas senam, serta organisasi olahraga yang ada di Sidoarjo. Seperti dari komunitas senam Lin Tien Kung, komunitas senam Jantung Sehat maupun dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Sidoarjo.

“Para pelajar Sidoarjo juga ikut ambil bagian dalam senam kali ini,” tuturnya.

Djoko berharap kegiatan senam seperti ini akan mampu mendorong masyarakat melaksanakan pola hidup sehat melalui gerakan senam. “Pencetakan rekor dunia akan digelar secara serentak di Jakarta dan beberapa kota dan kabupaten lain untuk memperkenalkan aset olahraga tradisional dan senam asli Indonesia kepada dunia,” pungkasnya. (Red/Zhy).

Leave A Reply

Your email address will not be published.