Secara Mufakat Dalam Musyawarah, Warga NU Kota Pasuruan Berikan Dukungan Kepada Gus Muhaimin

BERITA

Secara mufakat dalam musyawarah Warga NU Kota Pasuruan memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin

PASURUAN, Harnasnews – Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pasuruan menggelar Halal Bi Halal serta Musyawarah Warga NU Kota Pasuruan, di RM. Kurnia pada hari Ahad/Minggu (25/06/2023) sekura pada pukul 19.30 WIB.

Dalam acara dihadiri M. Siaiful Huda yang akrab di panggil Gus Mad, Ketua Panitia Hari Sumartono, Para alim ulama di Kota Pasuruan, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, dan Perempuan Warga NU Kota Pasuruan yang berasal dari empat Kecamatan yang ada di Kota Pasuruan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Panitia, Hari Sumartono yang menjelaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) yang terus aktif di sejarah Indonesia dalam memperjuangkan Kemerdekaan.

“Warga NU merupakan salah satu elemen dari masyarakat dan agama yang berperan dalam perjuangan kepentingan masyarakat, seperti pengusiran belanda dan penghapusan komunis di Indonesia. Warga NU juga terus aktif dalam politik di NKRI,” ucap Ketua Panitia.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh M. Siaiful Huda yang akrab di panggil Gus Mad yang menerangkan peran besar NU di Politik negara Indonesia, serta peran aktif Warga NU di Medsos.

“Peran aktif Warga NU di Politik sangat memiliki peran yang sangat besar, dan dalam NU tidak ada larangan bagi Warga NU untuk berpolitik. Selama dalam melakukan Politik tetap menegakkan amar makruf nahi mungkar,” urai Gus Mad.

Didalam acara musyawarah Warga NU Kota Pasuruan, Gus Mad menerangkan warga NU tulen yang mencalonkan diri sebagai Calon Presiden Republik Indonesia, yakni Dr. (HC). Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si yang akrab dipanggil Gus Muhaimin.

“Gus Muhaimin merupakan Warga NU tulen, tidak mungkin bisa memperjuangankan aspirasi warga NU apabila bukan berasal dari warga NU. Karena tidak mengetahui ke organisasian warga NU, jadi pemimpin kita harus benar-benar mengetahui struktur warga NU, supaya aspirasi warga NU bisa direalisasikan,” terangnya.

Para tamu undangan yang hadir secara serentak memberikan dukungannya kepada Gus Muhaimin secara bulat, setelah mengetahui asal usul atau latar belakang dari Gus Muhaimin yang merupakan berasal dari Warga NU tulen.

Disini diterangkan, Warga NU tidak usah terpengaruh dengan poling medsos yang tidak jelas dengan kredibilitasnya, serta ke faktualan poling yang dapat menurunkan elektibilitas dari Gus Muhaimin.

Salah satu perwakilan dari tamu undangan, Abbas (53 thn) warga Kel. Ngemplakrejo, Kec. Panggungrejo menyampaikan, “saya pribadi sangat mendukung Gus Muhaimin untuk menjadi pemimpin (Presiden, red), karena sudah waktunya Warga NU tulen yang harus menjadi pemimpin, sebab warga NU merupakan salah satu elemen terbesar di dalam masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Secara mufakat dalam musyawarah warga NU Kota Pasuruan memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini kami warga NU Kota Pasuruan secara mufakat dalam musyawah memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden dalam, karena beliau merupakan satu kader terbaik dari perwakilan dari warga NU,” tutup Gus Mad.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.