Secara Serentak, Pemkot Gelar Tarling di 134 Masjid

TANGERANG,Harnasnews.Com. –  Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang kembali menggelar taraweh keliling (Tarling) di ratusan masjid yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaukan pemerintah tiap memasuki bulan puasa.

Pada tahun ini, Tim Tarling Pemkot Tangerang akan menyambangi sekurangnya 134 masjid yang tersebar di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Dan dalam setiap kali tarling, juga akan disalurkan bantuan bagi masjid yang saat ini masih dalam proses pembangunan tersebut.

“Saat ini secara bersamaan Pemerintah Kota Tangerang menggelar Tarling secara serentak di 134 masjid yang tersebar di kota Tangerang,” ujar Penjabat Sementara (PJS) Wali Kota Tangerang M. Yusuf saat melakukan Tarling di Masjid Al Mu’awanah, Jl. Ki Sama’un Kel. Sukasari Kec. Tangerang, Senin (28/05).

Pjs menyampaikan bila tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Tangerang menggelar Tarling secara Maraton kali ini pemkot Tangerang menerapkan pola baru dengan membagi Tim Tarling menjadi 134 Tim. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masjid yang bisa didatangi oleh Tim Tarling dari Pemkot Tangerang.

“Tahun ini dari pejabat Esselon III sampai Wali Kota melakukan Tarling secara serentak di lokasi yang berbeda,” terangnya.

Selain memberikan bantuan buat pembangunan masjid, pada Ramadhan tahun ini pemkot Tengerang juga memberikan Infaq berupa Al quran yang berasal dari sumbangan pribadi dari para pegawai yang jumlahnya sekitar 6000 jilid Al quran.

“Itu kita sumbangkan langsung ke Masjid-masjid yang menjadi lokasi Tarling,”jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.