Segudang Prestasi Ditorehkan, AKBP Alfian Kini Jadi Wakapolres Bekasi Kota

POLRI

BEKASI, Harnasnews.com – Polres Metro Bekasi Kota resmi menerima warga baru. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana digantikan posisinya oleh AKBP. Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dalam serah terima jabatan di Mapolres Metro Bekasi Kota Pada Rabu (04/03/2020).

Dihadiri para pejabat di lingkungan Polres Metro Bekasi Kota, Sertijab dan pisah sambut dilaksanakan pada hari yang sama. Sedangkan AKBP Eka Mulyana sendiri akan pindah tugas ke Bareskrim Mabes Polri setelah bertugas di Polres Metro Bekasi Kota selama 1 tahun 5 bulan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan perkenalan kepada jajaran Polres Metro Bekasi kota di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota.

AKBP Alfian Nurrizal merupakan alumni Akpol tahun 2000 dan sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jember, Jawa Timur. Menjabat sebagai Wakapolres Bekasi kota, Alfian akan menghadapi kondisi yang cukup komplek.

Awal karirnya, Alfian Nurrizal bertugas di Polda Jawa Tengah pada 2001 hingga 2006. Kemudian pada tahun 2007 ia menjalani PAMA PTIK Lemdiklat Polri dan berpangkat AKP di Polda Jawa Barat.

Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Sumur Bandung, Bandung Tengah pada tahun 2008. Ia juga sempat menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kota Bogor dan Polres Bogor, dan kemudian ia melanjukan pendidikan PAMA Akpol Lemdiklat Polri.

Perjalanan panjang karir AKBP. Alfian Nurrizal juga dibarengi dengan dianugrahi 4 orang anak dari istrinya yang bernama Anita Purnamasari.

Berpengalaman sebagai Kapolres Jember, tentunya AKBP. Alfian Nurrizal punya cara tersendiri dalam menangani angka kriminalitas di kota Bekasi yang tergolong tinggi.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Jember, Alfian juga pernah menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Kota, Jawa Timur.

Kota Bekasi dengan penduduk lebih dari 2,7 juta jiwa dan berasal dari suku dan ras berbeda tentu rawan timbulnya gesekan, Walaupun kota Bekasi termasuk kota yang toleran sekalipun. (Me)

Leave A Reply

Your email address will not be published.