Sejumah Warga Desa Pekadan Mengaku Belum Terima Dana PKH

Nawiyeh mengaku bahwa dirinya mempunyai anak yang masih sekolah dan cucu yang masih sekolah juga. Dirinya juga mempertanyakan kenapa perangkat desa tidak adil dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah daerah memperhatikan nasib warga miskin, khususnya warga di Desa Pakedan Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan yang belum mendapatkan dana PKH.

“Hidup kami sudah susah, setidaknya penyaluran bantuan sosial harus tepat sasaran kepada warga yang benar-benar tidak mampu, bukan kepada warga yang mampu,” harapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Tija (93) turut menyayangkan pernyataan Kepala Desa Pekadan dalam pemberitaan kemarin. Menurutnya, apa yang dikatakan Kades soal bantuan telah diterima oleh dirinya adalah tidak benar.

Jika dirinya dibilang umurnya masih 55 tahun dan belum layak mendapatkan bantuan dana lansia, karena syarat penerima bantuan dana lansia bagi warga yang berusia 61 tahun. Tapi sayangnya pemerintah desa tidak melihat data warga secara detail sehingga ada kesalahan dalam menginput data warga penerima manfaat. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.