Sejumlah Tokoh Dapat Penghargaan di HUT Kabupaten Bogor

Plt. Bupati Bogor juga berharap, kategori atau nominasi penerima penghargaan Pancakarsa Award ini bisa bertambah salah satunya kategori bagi Kepala Desa atau Desa yang berhasil bebas stunting, untuk meningkatkan motivasi dalam berkarya dan berinovasi menciptakan terobosan baru salah satunya penanganan stunting.

“Kita sangat menunggu inovasi dan terobosan dari seluruh masyarakat, Insyaallah kedepan harus ada tambahan kategori lagi yang belum masuk. Contoh kepala desa atau desa yang bebas stuting itu perlu diapresiasi kadesnya, pengurus posyandu, perawat dan lainnya. Kita kaji agar nominasinya melebar, sebetulnya mau berapapun kalau memang berkualitas dan spesifik memberikan kontribusi kepada Kabupaten Bogor perlu diapresiasi semua,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia HJB ke-540 sekaligus menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto menambahakan, kegiatan Pancakarsa Award ini dilakukan dalam rangka meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Bogor, untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban, serta untuk meningkatkan komitmen masyarakat bahwa inovatif dan kreatif sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Bogor, sehingga mampu bersaing di tengah derasnya tantangan transformasi informasi digitalisasi yang berkembang semakin pesat seperti saat ini.

“Penerima penghargaan ini adalah mereka yang telah lolos seleksi Pancakarsa Award, dari hasil seleksi ada 40 nominasi Pancakarsa Award. Selain pemberian penghargaan Pancakarsa Award, Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan apresiasi penghargaan di bidang pembangunan pariwisata, pendidikan serta kemanusiaan dalam rangka peduli bencana yang berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bogor,” imbuh Bayu.

Turut hadir dalam kegiatan Pancakarsa Award yakni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil, S.E., S.I.K., M.H. DanSubdenpom III/1 Cibinong, Kapten CPM Benson Simbolon, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Bogor, Ahmad Syukri, SS, Ketua PA Cibinong, H. Akhmad Junaedi, SH. Kepala Cabang BJB Cibinong, Budi Jamaludin SE, Para Kepala SKPD Kab. Bogor, Para Camat, lurah dan Kepala desa Se-kabupaten Bogor baik luring maupun daring, dan para peserta penerima Pancakarsa Award. (Dodi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.