Sejumlah Uang Turut Disita Pada OTT Walikota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Setidaknya ada 12 orang diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang satu diantaranya merupakan Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Tim satgas KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap mereka karena dugaan suap proyek serta lelang jabatan di lingkungan Pemkot Bekasi.

“Informasi yang kami peroleh, tangkap tangan ini terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan dilingkungan Pemkot Bekasi,” ujar Juru Bicara Pelaksana Tugas KPK, Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Kamis (06/01/22) seperti dikutip pikiran rakyat.

Ali menjelaskan, 12 orang yang dimankan diantaranya adalah Walikota Bekasi hingga beberapa pihak swasta yang berada di TKP saat OTT dilakukan.

“Diantaranya Walikota Bekasi, ASN Pemkot Bekasi, dan beberapa pihak swasta,” tuturnya.

Adapun saat ini tim penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap mereka yang kini telah diamanakan.

Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” kata Ali.

Sebelumnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi tiba di Gedung KPK usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus dugaan maling uang rakyat (korupsi) pada Rabu, 5 Januari 2022.

Rahmat Effendi didampingi petugas kepolisian tiba di gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 22.58 WIB.

Tak ada sepatah kata yang terucap dari Bang Pepen (sapaan akrab walikota Bekasi) ketika tiba di halaman Gedung KPK. Dia hanya diam membisu sembari berjalan masuk menuju ruang pemeriksaan.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan bahwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Bekasi adalah Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

“Walikota Bekasi dan beberapa orang yang terkait sedang dilakukan pemeriksaan,” ujar Firli dalam keterangannya, Rabu, 5 Januari 2022.

Dalam operasi ini sejumlah pihak diamankan lembaga antirasuah termasuk juga yang diduga sejumlah uang terkait dugaan kasus itu.

“Kami amankan bersama sejumlah uang,” kata ujar Wakil Ketua Nurul Ghufron dalam keterangannya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.