Sekda Bogor Minta Depekab Jadi Solusi Masalah Pekerja

BOGOR, Harnasnews-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta semua yang hadir pada Rapat Koordinasi Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Kabupaten Bogor menjadi bagian dari solusi masalah pekerja. Hal tersebut dikatakan saat membuka Rapat Depekab, di Aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (12/10).

Rakor dihadiri anggota Depekab Kabupaten Bogor, Serikat Pekerja (SP) Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor. Rapat diisi sosialisasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor.

Sekda Burhanudin menerangkan, hari ini saya percaya Depekab dan SP, kita melakukan segala upaya melaksanakan tugas kita masing-masing. SP menjalankan amanah dari para buruh atau pekerja dan Depekab juga demikian. Dan hari ini kita mendapatkan pencerahan dari BPS, sehingga bisa tergambarkan kaitan dengan data pekerja, seperti upah dan lain sebagainya.

“Saya pelajari beberapa hal, apa yang belum kita lakukan, yakni kehadiran Pemda untuk para buruh dan pekerja diluar undang-undang, ini yang harus kita pikirkan. Jadi salah satunya sebetulnya kita punya program pelatihan, yang bisa dimanfaatkan,” terang Burhanudin.

Ia menambahkan, misalnya ada teman-teman buruh atau pekerja yang di PHK, jika kita punya data spesifikasinya, kita bisa mengandalkan anggaran pelatihan seperti pelatihan las atau perbengkelan dan lain sebagainya. Ini yang sedang kami pikirkan bersama, jadi bagaimana Pemda hadir ketika ada buruh di PHK.

Leave A Reply

Your email address will not be published.