Sekda Bogor Minta Seluruh SKPD Rumuskan Program Kerja Tahun 2024 agar Tepat Sasaran

BOGOR, Harnasnews – Mewakili Plt. Bupati Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta hasil Forum Perangkat Daerah tahun 2024 harus tepat sasaran dan tujuan.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka Forum Perangkat Daerah guna menghasilkan penyusunan rumusan program kerja perangkat daerah, di Green Peak Hotel, Megamendung, Selasa (21/2/2023).

Sekda Burhanudin ingin seluruh perangkat daerah merencanakan dengan baik dan memastikan bahwa seluruh kinerja perangkat daerah yang dirumuskan untuk tahun 2024 terinput di dalam SIPD secara tepat untuk memudahkan penelusuran proses perencanaan, penganggaran, hingga pelaksanaan.

“Saya harap forum perangkat daerah ini dapat menghasilkan rumusan program kerja tahun 2024 yang tepat tujuan dan sasaran demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bogor,” kata Burhanudin.

Untuk diketahui, Forum Perangkat Daerah merupakan ajang bagi perangkat daerah untuk menginformasikan rencana program kegiatan tahun 2024 kepada para pemangku kepentingan. Sekaligus menyelaraskan program kegiatan perangkat daerah dengan usulan prioritas hasil musrenbang tingkat kecamatan, perangkat daerah lain, dan pokok-pokok pikiran DPRD serta mempertajam indikator kinerja dan target program kegiatan perangkat daerah.

“Mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah dan kebutuhan pelayanan publik yang terus meningkat, saya minta perencanaan agar matang, efektif, efisien, berdasarkan prioritas, serta mengacu pada kebijakan nasional dan Jawa Barat tahun 2024 agar sinergi pembangunan pusat dan daerah,” jelas Burhanudin.

Ia berpesan, harus dipahami betul kewenangan masing-masing perangkat daerah untuk menjamin terlaksananya seluruh aspek yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.(Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.