Sekda Jeneponto Hadiri Pelantikan Karang Taruna,Tetap Menngikuti Protokol Kesehatan

Info Daerah

Jeneponto,Harnasnews.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto DR.H. Syafruddin Nurdin, M.Kes menghadiri acara pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Arungkeke, Kec. Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan. Ahad,26/07/2020.pukul 14.15 wita di Aula Kantor Desa Arungkeke

Sekda Jeneponto disambut dengan adat Jeneponto” Angngaru” serta pelantikan dan penyerahan almamater dan panji Karang Taruna secara simbolis dan pemberian Surat Keputusan (SK) tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Karang Taruna Desa Arungkeke Sudirman Sijaya,S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Kami dari pengurus karang taruna sejak terbentukanya sudah melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan bantuan peduli kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor rubia, giat melakukan pembersihan lingkungan dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban Kebakaran di Desa Arpal.

Selain itu, setiap akan melakukan kegiatan kami laksanakan rapat rapat pengurus dan hal ini kami mendapat suppor dari Kepala Desa Arungkeke.jelas kata Sudirman Sijaya.

DR.H.Syafruddin Nurdin,dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial diri, oleh dan untuk masyarakat.

Lanjut kata Syafruddin Nurdin, Sebagai organisasi sosial generasi muda harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, Jelas kata dia

Karena itu, saya mengimbau kepada pengurus Karang Taruna Desa Arungkeke agar dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sesuai AD/ART agar program terarah dan tercipta generasi muda yang cerdas, ulet, kreatif dan inovatif dan religius.

Usai pengurus di lantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Arungkeke dihadapan sekda jeneponto, dilanjutkan dengan penandatangan naskah integritas sekaligus penyerahan bendera pataka kebesaran Karang Taruna kepada pengurus dari pengurus Kabupaten diserahkan ke pada kepala Desa selanjutnya diserahkan kepada ketua KarangTaruna Sudirman , S.Pd.

Selanjutnya kata sekda jeneponto menghimbau kembali kepada pengurus agar dapat membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19 serta diharapkan pemuda agar dapat menjahui segala bentuk obat-obat terlarang yang bisa merusak diri dan orang lain, harapnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, Mustari dalam sambutannya mengatakan, pengurus Karang Taruna yang pertama di Kecamatan Arungkeke ini di lakukan pelantikan dan yang terbanyak pengurusnya dari sejumlah desa yang ada di 11 Kecamatan, itu hanya di Desa Arungkeke ini, ungkap Mustari.

Lanjut kata Mustari, Karang Taruna harus bersinergi dengan pemerintah dalam membantu proses pembangunan di Desa, khususnya dalam bidang pemberdayaan sumber Daya Manusia khususnya pemuda maupun pemudi, program harus selaras, serasi dan sepadam dengan program yang ada di Desa, kata Mustari

Dia, mengharapkan agar keseluruhan program kegiatan pengurus karang taruna agar dapat terjalin kemitraan yang baik untuk program pembangunan yang transparan dan nyata dalam memberikan manfaat dan edukasi kepada masyarakat setempat.

Oleh karena itu, Pengurus Karang Taruna harus bisa berkreasi dan berinovasi yang unggul, sehingga apa yang menjadi visi misi bisa terwujud dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat Desa Arungkeke ini,pintanya.

Proses pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke periode 2020-2023 dihadiri oleh pengurus Kabupaten Jeneponto, kecamatan dan Desa se Kec.Arungkeke.

Hadir pula Sekretaris Daerah Jeneponto, Camat Arungkeke, Kepala Desa Arungkeke, Perwakilan dari Dinas sosial kab.jeneponto,

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonedia Raya dan lagu Mars Karang Taruna. (Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.