Sekda Kabupaten Bogor Bekali Pembinaan Pengelolaan BMD pada Perangkat Daerah

BOGOR, Harnasnews – Para Sekretaris Perangkat Daerah dan Wakil Direktur RSUD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dibekali pembinaan pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Kegiatan pembinaan dibuka oleh Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Ole Suites Hotel & Cottage Kawasan Darmawan Park, Babakan Madang, Kamis (4/8). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin turut hadir memberikan pengarahan.

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan integritas pengelolaan barang milik daerah antara pengurus barang milik daerah, petugas akuntansi keuangan, pejabat penatausahaan pengguna barang, dan pengguna barang pada masing-masing SKPD.

Peserta pada kegiatan tersebut berjumlah 76 orang terdiri atas seluruh Sekretaris Perangkat Daerah pada 72 perangkat daerah dan 4 Wakil Direktur RSUD. Hal ini bertujuan mewujudkan pengelolaan barang milik daerah yang tertib dan baik, sehingga dapat mendukung terciptanya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang akuntabel.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, persoalan aset atau Barang Milik Daerah (BMD) jangan dianggap sebagai hal yang biasa, kalau kita sudah dideteksi atau sudah mitigasi aset, maka harus dikelola dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.