Sekda Kabupaten Bogor Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana

BOGOR, Harnasnews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta kepada seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana terlebih saat ini Kabupaten Bogor dihadapkan dengan potensi cuaca ekstrim. Hal itu diungkapkan Sekda Kabupaten Bogor saat memimpin apel pagi di lingkup Setda Kabupaten Bogor, Senin (8/5/23).

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menegaskan agar segenap komponen Pemkab Bogor untuk terus melakukan monitor, mengecek kesiapan alat, perangkat dan personil dalam menghadapi cuaca ekstrim yang berpotensi menyebabkan terjadinya bencana alam seperti banjir, banjir bandang, angin kencang dan tanah longsor di Kabupaten Bogor.

Selain itu, Burhanudin juga minta jajarannya untuk memperhatikan mitigasi bencana di seluruh daerah yang rawan bencana di Kabupaten Bogor.

Terlebih Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan telah menetapkan daerahnya berstatus tanggap darurat bencana setelah Kabupaten Bogor dikepung bencana pada April 2023 lalu.

“Cuaca saat ini sedang tidak bersahabat, terus tingkatkan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor secara sinergis mengenai situasi di lapangan. Juga lakukan monitoring perkembangannya, laporkan tiap minggu, jangan lupa tugas kita adalah melayani masyarakat Kabupaten Bogor, kita digaji oleh rakyat”, tegas Burhanudin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.