Sekjen Apresiasi Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Riau

PEKANBARU, Harnasnews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto memberikan apresiasi atas lolosnya 24 satuan kerja (satker) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Riau menuju tahap akhir penetapan Satker Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kanwil Riau sudah mengalami kemajuan yang luar biasa. Jumlah 24 satker yang lolos ke Tim Penilai Nasional merupakan prestasi luar biasa,” ujar Bambang saat memberikan pengarahan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM pada satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau di aula Kanwil Kemenkumham Riau, Kamis (27/08/2020). “Sejak tahun 2015-2020, Kemenkumham mengalami kemajuan yang luar biasa dalam pembangunan ZI,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bambang berpesan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar memperhatikan beberapa hal untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM. “Komitmen pimpinan dan seluruh tim untuk membangun persamaan persepsi dalam pelaksanaan ZI adalah hal yang sangat penting,” tegasnya.

Peran kanwil dapat dirasakan secara langsung dalam mengawasi dan mengawal satker meraih predikat WBK/WBBM. “Tim harus menyusun strategi untuk menyiapkan satker meraih predikat WBK/WBBM,” katanya. Selain itu, tim harus melakukan survey secara berkala untuk mengukur indeks persepsi korupsi (IPK) dan indeks kepuasan masyarakat (IKM), dan hasilnya harus menunjukkan trend positif

Leave A Reply

Your email address will not be published.