Sekretaris BRSDM: Pentingnya Pengawalan Seluruh ASN KKP untuk Mewujudkan SDM yang Berkompeten melalui Pendidikan Vokasi

Arahan yang disampaikan Maman Hermawan terkait dengan penataan organisasi. Dalam arahannya, ia berpesan untuk selalu berpegang tegug dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Di manan hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menyampaikan dalam Rapat Kabinet 12 Februari 2018, bahwa fokus pembangunan pemerintah di tahun 2019 yakni pembangunan SDM. Di mana pendidikan vokasi menjadi salah satu solusi dalam pembentukkan SDM yang berkompeten.

“Saya masuh concern dengan arahan Presiden Jokowi. Bapak ibu harus bekerja dengan baik untuk menjawab kebutuhan nasional dalam hal pembangunan SDM. Presiden mengatakan agar seluruh kementerian dan lembaga betul-betul mempersiapkan langkah untuk peningkatan kompetenai SDM,’’ tegasnya.

Disampaikan Maman Hermawan, Presiden juga mengatakan bahwa pendidkan yang dikembangkan kedepannya adalah pendidikan vokasi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi. Ia meminta pada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup BRSDM untuk mengawal dan menujaga momentum ini dengan pendidikan vokas yang dimiliki Kementerian Kelautan dan Perikanan. Membicarakan penataan organisasi, harus dimulai dari hal-hal tersebut,’’ ucap Maman Hermawan.(Red/Ed)

Leave A Reply

Your email address will not be published.