Enam Mitra LPDB Dapat Penghargaan Koperasi Berprestasi dari Pemerintah

Tangerang,Harnasnews.Com  – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memberikan penghargaan kepada 6 koperasi mitra Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM). Koperasi tersebut ditetapkan sebagai Koperasi Berprestasi Tahun 2018 bersama dengan 44 koperasi lainnya.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (11/7) malam. Penyerahan simbolis disaksikan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid dan Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Untung Tri Basuki.

Turut hadir antara lain Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, sejumlah pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM, Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo, Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM Emilia Suhaimi dan para Kepala Dinas KUKM.

“Saya selaku Direktur Utama LPDB mengucapkan syukur alhamdulillah, karena dari 50 koperasi yang mendapat penghargaan Koperasi Berprestasi ada enam mitra LPDB,” kata Braman Setyo usai acara.

Keenam koperasi mitra LPDB-KUMKM dimaksud, yakni KSP Srinadi dan Koppas Kumbasari asal Provinsi Bali, KSP Pelita Makmur dari Provinsi Maluku, KSP Sarana Bhakti Provinsi Jawa Tengah, KUD Koto Salak dari Sumatera Barat dan Koperasi Harapan Jaya dari Provinsi Riau.

Braman berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat mendorong koperasi berkinerja baik atau paling tidak bisa mempertahankan apa yang telah dicapai sebelumnya. Sebab kata Braman predikat Koperasi Berprestasi merupakan penghargaan tertinggi bidang koperasi yang hanya dinobatkan kepada koperasi pilihan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.