Selain Gelar Pengobatan Gratis, Inilah Kegiatan dr.Natasha Cinta Vinski Founder Love Humanity NCV di Pulau Rote

Rote Bo’a-NTT,Harnasnews.Com – Love Humanity by NCV merupakan sebuah komunitas yang peduli pada masalah-masalah sosial yang ada di sekitar kita. Komunitas yang didirikan oleh dr.Natasha Cinta Vinski pada 2012 itu, memiliki misi untuk memberdayakan dan mencintai tanpa pamrih.

Dengan melibatkan masyarakat dari desa Bo’a, dr.Natasha Cinta Vinski selaku founder dari Love Humanity by NCV yang jugs merupakan warga keturunan Rote, berpartisipasi dengan menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, serta pembangunan MCK sebagai rangkaian ulang tahunnya, Jumat, (13/4/18).

“Masuk keusia baru, merefleksikan diri mengenai hidupku, bisa dibilang beberapa tahun belakang tahun penuh syukur dan tentunya banyak tantangan. Diusia baru ini pula, aku berkomitmen untuk menjadi pribadi yang berguna, salah satunya dengan melakukan pelayanan di Desa Bo’a,” ujar Natasha.

Kegiatan ini dibuka dengan meresmikan toilet yang dibangun di Desa Bo’a. Selain itu ada pula beberapa Toilet yang dibangun di Dorobonggo, Dusun Fimok. Toilet tersebut dirancang oleh Hadid Syafaat dari Studio Kayu Djati, sebagai bentuk kontribusinya bagi masyarakat. Pembangunan berlangsung dipandu oleh Joko serta dibantu oleh masyarakat Desa Bo’a.

Sementara itu Natasha mengatakan, rangkaian acara ini akan dilanjutkan pada Sabtu (14/4/18), dengan mengelar bakti sosial didusun Oemau, serta penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang menargetkan 300 orang. Pengobatan gratis tersebut didukung oleh WOCPM (word Council Of preventive and Rgenerative Medicine) dan rekan sejawat dari Desa Bo’a. Khusus kegiatan ini, lanjut Natasha, acaranya bersifat terbuka untuk masyarakat Rote Ndao yang mau hadir didusun Oemau.

“Saya percaya sebagai generasi muda, ini saatnya untuk bergandengan tangan dan kontribusi bagi bangsa. Disini saya tidak bekerja sendiri, ada sahabat-sahabat yang berlatar belakang berbeda yang bersedia membantu, mulai dari Dokter hingga Arsitek. Mari ikut berkontribusi bagi negeri dan jadilah pribadi yang lebih baik lagi,” tutur Natasha.

Dari pantauan Harnasnews.com (13/4), sekitar pukul 10.00 pagi, warga Dusun Femok berkumpul dilokasi MCK. Proses pemotongan pita dilakukan langsung oleh dr.Natascha Cinta Vinski sebagai pendiri Love Humanity by NCV. Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bo’a Marselinus Tote dan Kepala Dusun Femok.

Kepala Desa Bo’a Marselinus Tote memberikan apresiasi kepada Love Humanity NCV yang melirik wilayah Bo’a sebagai tempat, untuk melaksanakan program Love Humanity NCV. “Tidak ada yang bisa kami balas, tetapi kami berharap Tuhan memberikan semua berlipat ganda,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako oleh dr.Natascha Cinta Vinski kepada warga Dusun Femok. (Red/Dance Henukh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.