Selain Minta Restu Masyarakat Pasuruan Timur, Mas Dion Ungkapkan Bahwa Madin Tempat Mencetak Generasi Bangsa

BERITA

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. Muhammad Sudiono Fauzan (Mas Dion) melayani masyarakat yang ingin berfoto bersama.

PASURUAN, Harnasnews – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menghadiri pawai taaruf dan gerak jalan yang digelar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati pada hari Minghu (13/08/23) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 muharram 1445 Hijriyah dengan diikuti sebanyak 10 Ribu peserta pawai taaruf, yang berasal 61 lembaga Madrasah Diniyah (Madin) yang tersebar di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Tepat pada pukul 07.00 WIB para peserta pawai diberangkatkan dengan di tandai pembukaan oleh Sudiono Fauzan. Start berawal dari kantor Kecamatan Grati, lalu peserta melakukan gerak jalan sepanjang 2 KM yang finish berada di Lapangan Trewung Grati.

Tampak Sudiono Fauzan yang akrab dipanggil Mas Dion ikut berjalan kaki bersama peserta sambil menikmati suasana wilayah timur Kabupaten Pasuruan, terdengar sorakan yel -yel baik peserta pawai taarufd serta penonton yang menanti sepanjang jalan pawai.

Disepanjang jalan Mas Dion juga menyapa dan melayani dengan ramah masyarakat yang berebut untuk foto bersama dengan beliau, yang banyak berasal dari kalangan muda mudi, serta dari kalangan ibu-ibu.

Setiba di lokasi finish, dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba dan pembagian doorprize. Dalam hal ini Mas dion mengapresiasi kekompakan panitia serta mensupport dana operasional panitia sebesar 5 juta rupiah juga 10 buah magicom untuk dooprize.

Dalam sambutannya, Mas Dion mengapresiasi peran lembaga Madin, ustad dan ustadzah dalam menanamkan serta mendidik akidah, akhlaq bagi bibit genarasi bangsa  yang mendatang.

“Madrasah Diniyah merupakan salah satu tempat untuk mengkader dan mencetak anak anak hebat bagi masa depan nantinya, dan berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Mas Dion.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menitipkan anaknya pada Madrasah Diniyah.

“Mudah-mudahan anak kita semua diberikan ilmu yang manfaat dan barokah, serta menjadi anak sholeh dan sholehah yang bemanfaat untuk kita semua khususnya untuk Kabupaten Pasuruan,” terang Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Diakhir sambutan, Sekretaris DPC PKB yang juga jebolan pesantren ini memohon doa restu kepada para peserta, wali santri dan tamu undangan untuk kelancaran dalam proses maju Bupati di Pilkada 2024 kedepan.

Salah satu warga yang sempat melakukan foto bersama Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Mas Dion, dirinya sangat memberikan apresiasi apa yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Saya sangat berterimakasih atas kehadiran ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dalam gelaran acara ini, beliau juga sangat ramah dan terlihat seperti sosok yang sangat suka berinteraksi dengan masyarakat bawah,” terangnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.