Seleksi Porwanas Lanjutan, 5 Atlet Bridge dan 4 Atlet Biliard Lolos ke Malang

Sumbawa Besar,Harnasnews  – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan dilaksanakan di Jawa Timur, Kota Malang pada Oktober 2022 mendatang.

Pada seleksi lanjutan ini, Kabupaten Sumbawa ditunjuk sebagai tuan rumah tempat diselenggarakannya dua cabang olahraga yaitu Cabor Bridge dan Biliard. Kegiatan dipusatkan di Hotel Sernu Raya, Sumbawa, Sabtu (21/05/2022).

Sebanyak 9 orang anggota PWI Sumbawa dinyatakan lolos pada seleksi lanjutan Porwanas kali ini yaitu 5 orang dari atlet Bridge dan 4 orang atlit Biliard.

Ketua PWI Sumbawa yang juga Kordinator seleksi Cabor Bridge NTB, Zainuddin, SE,. mengapresiasi atas keberhasilan wartawan sumbawa yang berhasil lolos pada seleksi lanjutan kali ini.

Menurutnya, dengan lolosnya 9 wartawan pada seleksi dua Cabor yang dilaksanakan pada hari ini menandakan bahwa Sumbawa merupakan gudang atlet Porwanas.

“Hari ini, 9 atlit berhasil lolos seleksi. 5 orang dari cabor Bridge dan 4 dari cabor Biliard. Dengan lolosnya 9 atlet ini membuktikan bahwa Sumbawa gudang atlet Porwanas,” ujarnya.

Yang lebih menarik lagi Lanjut Zen sapaan akrabnya, pada Cabor Bridge belum pernah ada atlet perwakilan NTB yang bertanding di Porwanas dan tahun ini merupakan yang pertama kali NTB akan mengirim 5 atlet ke Porwanas itupun semuanya berasal dari Sumbawa.

“Keberhasilan pada seleksi hari ini merupakan langkah baik bagi PWI Sumbawa kedepan, dimana Wartawan Sumbawa tidak hanya pandai menulis dan menyajikan berita tetapi juga dapat diperhitungkan dalam bidang olah raga,” jelas Zen.

Adapun ke-5 atlet Bridge Sumbawa yang akan mewakili NTB ke Porwanas Jawa Timur mendatang, yaitu Adi Manaungi wartawan Gaung NTB, Sukrianto dari KanalAspirasi.com, Mahmud Anshori- Kabarsumbawa.com, Hermansyah – Harnasnesw.com dan Sahril Imran – NuansaNTB.id

Kelima atlet Bridge ini akan ikut bertanding merebut dua medali emas di dua kategori pertandingan di Porwanas Oktober mendatang.

“Semoga dari 18 atlet perwakilan Sumbawa yang akan bertanding di Porwanas Malang pada Oktober 2022 mendatang diberikan kesehatan serta kemudahan dan dapat membawa pulang medali emas untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pungkas Zen.

Sebelumnya, PWI Sumbawa telah mengirim 12 atlet untuk mengikuti seleksi Porwanas yang diselenggarakan di Lombok Timur pada 14-15 Mei 2022 lalu dan berhasil terpilih sebanyak 9 orang atlet diberbagai Cabang Olah raga.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.