Seleksi PPPK 2023, Formasi untuk Tenaga Damkar Paling Banyak

SUMBAWA, Harnasnews – Hari jumlah 93 formasi tenaga teknis pada seleksi PPPK tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa, formasi untuk Tenaga Pemadam Kebakaran merupakan formasi terbanyak. Data yang diperoleh media ini dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa menyebutkan sebanyak 40 formasi tersedia untuk korps baju biru tersebut.

Formasi lain yang cukup banyak adalah formasi Ahli Kebijakan sebanyak 18 formasi.

Sementara formasi Tenaga Kesehatan didominasi oleh Tenaga Perawat sebanyak 86 formasi. Sedangkan Tenaga Bidan sebanyak 59 formasi.

Dari total 211 formasi Tenaga Kesehatan, ada pula 9 formasi untuk Dokter Umum dan 5 formasi untuk Dokter Gigi. Sementara dokter spesialis hanya disediakan 1 formasi yakni Dokter Spesilais Ortopedi.

Bagaimana formasi untuk tenaga pendidikan, dari 692 formasi tersedia, formasi Guru Kelas terbanyak yakni 153 orang. Diikiti formasi Tenaga Guru Agama Islam sebanyak 80 formasi dan Guru Bahasa Inggris sebanyak 76 formasi. Ada juga dibutukan Guru Seni Budaya sebanyak 63 formasi.

“Secara keseluruhan, Kabupaten Sumbawa mendapat jatah 996 formasi PPPK untuk seleksi 2023 mendatang. Rinciannya, 95 formasi untuk tenaga teknis, 211 untuk tenaga kesehatan dan 692 untuk tenaga pendidikan,” kata Kepala BKPSDM, Tata Koswara.

“Ini formasi untuk PPPK. Bukan umum. Karena kemarin kita diminta oleh pemerintah pusat memasukkan formasi untuk PPPK,’’ pungkasnya.

Terkaitjadwal seleksi PPPK tersebut, Tata mengatakan masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.