Seminar Analisis Data Kuantitatif Oleh SMA Bustanul Mubtadiin Proppo

 

PAMEKASAN,Harnasnews – Dalam Rangka untuk meningkatkan Pengembangan pendidikan SMA Bustanul Mubtadiin, Kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan Madura, melakukan Seminar,  yang bekerja sama dengan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Islam Madura.

Kepala Sekolah SMA Bustanul Mubtadiin Mohammad Cipto Alim menerangkan saat di temui diruangannya Kamis (31/8/2023) bahwa dengan adanya seminar Analisis Data Kuantitatif Berbantuan Jamovi untuk penelitian tindakan kelas Yang dilakukan Satu Hari oleh Teman – teman Guru, di SMA Bustanul Mubtadiin, maka dengan adanya penelitian seperti itu insyaallah teman teman guru mendukung.

“Sementara persiapan Yang diperlukan peserta mengunduh Software Jamovi dari laman resmi Jamovi, peserta sudah menjalankan instalasi Jamovi pada perangkat laptop, peserta panduan mengunduh, melakukan analisis data, peserta juga mengunduh dataset untuk melakukan praktek analisis data,” ucap Kepala Sekolah SMA Bustanul Mubtadiin Mohammad Cipto Alim.

Dengan adanya seminar pendidikan Penelitian yang dilakukan oleh SMA Bustanul Mubtadiin, biar ada pengembangan dengan melakukan penelitian tindakan kelas, sehingga kedepannya Teman – teman guru bisa mendukung untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dikelas .

“Kepala Sekolah SMA Bustanul Mubtadiin Mohammad Cipto Alim Menambahkan bahwa program pendidikan sudah melaksanakan kurikulum merdeka sesuai jadwal yang ada, selain itu pengembangan kegiatan profil sekolah diantaranya tentang kearifan lokal seperti adanya Al-Banjari, Lagu Nasit Islami, Seni tari Samman, upacara dan latihan baris – berbaris dan masih banyak kegiatan lainnya yang berhubungan kegiatan sekolah,” tutupnya. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.