Sertijab Kades Terpilih Di Pemdes Gendro

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Desa (Pemdes) Gendro Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kades Gendro, pada hari Kamis (19/05/2022).

Acara serah terima jabatan yang sebelumnya di jabat oleh PJ Kades, Titing di serahkan kepada Kepala Desa terpilih Suwaji, yang dilaksanakan di Pendopo kantor Desa Gendro  yang dihadiri Camat Tutur H. Nur Shobi, Danramil Tutur kapten Arm Yuwono, jajaran Polsek Nongkojajar, ketua BPD Edi Sukaca, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jajaran perangkat desa Gendro.

Suwaji akan meminpin Pemdes Gedro hingga enam tahun kedepan yang terdiri dari lima dusun, oleh karena itu dalam sambutannya kepala desa terpilih Suwaji meminta seluruh warga Gendro bersatu dan melupakan segala yang terjadi selama proses Pilkades berlangsung.

“Pilkades adalah sebuah pembelajaran kedewasaan berdemokrasi, wajar kalau perbedaan selama proses pilkades, yang terpenting tidak usah diperpanjang serta menjaga kerukunan,” cetusnya.

Kades Suwaji juga menyampaikan kerukunan menjadi nilai yang sangat penting serta bekerja sama membangun Desa Gendro bersama.

“Saya yakin visi-misi ke depan akan berjalan dengan lancar dan akan terealisasi, karena masih banyak yang perlu dibenahi di desa Gendro,” lanjut Kades Suwaji.

“Saya juga berpesan kepada semua jajaran perangkat dan masyarakat untuk mengawasi saya selama saya menjabat sebagai Kades, jangan segan-segan menegur dan memperingatkan apabila menurut masyarakat saya salah dalam memimpin, dan pintu ruang kerja saya selalu terbuka untuk siapapun,” tegas Suwaji.

Sementara itu Camat Tutur Nur Shobi juga menyampaikan “kepada Kades terpilih untuk selalu memonitor di jajaran perangkat biar alur pemerintahan di desa berjalan dengan lancar, sering-sering lah melihat peraturan biar tidak ada gesekan antar perangkat,” pungkasnya.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.