JAKARTA, Harnasnews – Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI Siti Fauziah mengingatkan generasi muda akan pentingnya mengenal karakter dan jati diri bangsa, sebagai upaya utama untuk mengantisipasi dampak negatif kemajuan teknologi.

“MPR sendiri sangat concern akan hal itu, sebab kita harus menjaga generasi muda jangan sampai terbawa arus negatif. Berbagai upaya dilakukan MPR untuk meningkatkan dan menguatkan karakter generasi muda,” kata Siti dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Siti mengatakan hal tersebut saat membuka gelar acara Forum Komunikasi Publik (FKP) dalam rangka Sarasehan Kehumasan MPR RI, di Ruang Sidoluhur, Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA), Surakarta, Jumat (7/7).

Lebih lanjut, Siti mengatakan pelestarian budaya merupakan salah satu cara untuk menanamkan karakter untuk generasi muda. Atas dasar itu, Siti mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa UNIBA, melestarikan budaya Tanah Air.

“Saya berharap, mahasiswa di sini tetap menjaga kebudayaan. Walaupun tidak dilarang untuk mengenal kebudayaan negara lain sebagai penambah wawasan, tapi saya sangat tekankan, kebudayaan Indonesia jangan dilupakan, sepakat ya adik-adik? Jadi, tidak melupakan kebudayaan bangsa sendiri. Intinya, itulah pendidikan karakter bangsa,” ucapnya.