Sidak Pasar Wonokromo, Team Satgas Pangan Polda Jatim Lakukan Sosialisasi

Operasi Pasar

SURABAYA, Harnasmews.com – Maraknya pemberitaan berita  bohong (HOAKS) terkait penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 yang beredar di media sosial, hal tersebut membuat masyarakat menjadi resah, hingga menimbulkan aksi borong bahan bahan pokok.

Team Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Jatim mengambil langkah melakukan operasi pasar, seperti yang dilakukan dipasar Wonokromo Jalan Raya Wonokromo Surabaya, Rabu (04/03/2020).

AKP Ahmadi dan rombongan dari Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Jatim menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terlalu resah menghadapi isu Virus Corona (Covid _19).

Menurutnya,” dikarnakan pemerintah sudah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, hingga masyarakat melakukan aksi borong barang bahan bahan pokok,” tandas Ahmadi.

“Hal ini kalau dilakukan masyarakat untuk aksi borong akan menimbulkan harga-harga yang tidak bisa terkendali (Melonjak) dan langka dipasaran. Alhamdulillah, masyarakat Jawa Timur sudah paham bahwa hal tersebut hanya sebagai isu,” sambung Ahmadi

Masih kata Ahmadi, terbukti setelah dilakukan pengecekan di pasar, sampai saat ini tidak ditemukan adanya aksi borong bahan bahan pokok.

Agar harga-harga tetap stabil dan masyarakat bisa berbelanja dengan tenang, menjelang bulan puasa nanti, masyarakat tetap berbelanja seperti biasanya dan tidak sampai melakukan aksi borong di pasar.

Lanjut Ahmadi, sebetulnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kami, cuma kebetulan saja bersamaan dengan adanya Virus Corona (Covid_19) yang menyebabkan masyarakat resah dan melakukan aksi borong bahan bahan pokok.

“Ditambahkannya, Dalam waktu dekat ini akan Kami intensifkan pelaksanaan sidak di pasar pasar,” pungkas Ahmadi. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.