Sigap Polwan Polres Gresik Beri Bantuan Air Bersih Masyarakat Yang Terdampak Kemarau Panjang

Gresik, Harnasnews.com – Jajaran korps Polisi Wanita (Polwan) Polres Gresik bagikan air bersih gratis kepada warga yang terdampak kekeringan di 3 dusun dari 4 dusun di Desa Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, (12/8/2019).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi didampingi Kabag Sumda Kompol Hj. Budi Idayati menyatakan Pembagian air bersih dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus dalam rangka peringatan HUT Polwan ke 71 tahun 2019.

Sebanyak 10 Tangki air bersih disiapkan untuk didistribusikan kepada sekitar 215 KK didusun Klampok, 250 KK warga didusun Karangploso dan 200 KK warga dusun Kalipang desa Klampok Kecamatan Benjeng, Gresik yang menerima bantuan air bersih tersebut guna kebutuhan sehari – hari seperti minum, masak dan mandi terang Kapolres.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kapolres Gresik didampingi Kabag Sumda Polres Gresik Kompol Budi Idayati, Kasat Sabhara Polres Gresik, Kapolsek Benjeng dan 25 anggota Polwan Polres Gresik.

Sejalan dengan program Polres, Polisi peduli berharap bantuan air bersih bisa bermanfaat dan meringankan beban warga. “Kami sudah survei beberapa titik. Selanjutnya, akan kami kirim bantuan ke desa yang mengalami krisis air bersih diwilayah Kabupaten Gresik lainnya,” pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.
(Hms/tomo/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.