Silaturahmi Kapolres Malang Dengan GP Ansor – Banser Kabupaten Malang

Nasional

Malang, Harnasnews.com – Telah di laksanakan Silaturahmi Kapolres Malang dengan GP Ansor – Banser Kab. Malang, pada hari Selasa (08 September 2020), dimulai pukul 16.30 Wib sampai 17.30 Wib.

Pelaksanaan kegiatan digelar di Gedung Central Niaga GP Ansor Kab. Malang Jalan Raya Pakisaji Ds./Kec. Pakisaji Kab. Malang.

Kegiatan ini dengan tema ” Bangun Sinergi, Wujudkan Kamtibmas”, yang diikuti -+ 75 anggota Banser/Ansor.

Disamping itu, hadir dalam kegiatan. AKBP Hendri Umar S.I.K, M.H (Kapolres Malang). Husnul Hakim Syadad, MH (Ketua Ansor Kab. Malang). H. Ihsannudin (Kasatkorcab Kab. Malang). AKP. P. Triwik, S. H., M. H. (Kapolsek Pakisaji). IPTU. Muhammad Riza Rahman S.I.K (Kasat Intelkam Polres Malang). IPTU Bambang Sulis (KBO Intelkam Polres Malang). Pengurus Jajaran PC GP Ansor-Banser Kab. Malang & PAC GP Ansor-Banser.

Adapun sambutan dari Ketua PC GP Ansor Kab. Malang, mengucapkan, Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Malang yang telah hadir di Kantor GP Ansor Kab. Malang.

Selama ini kita selalu bersinergi dgn Polres Malang dlm berbagai kegiatan kemasyarakatan khususnya anggota Fungsi Intelkam yg cenderung dekat dengan temen2 Ansor maupu. banser.

Ini merupakan Kapolres Malang pertama yg hadir di Kantor GP Ansor-Banser Kab. Malang. Alhamdulillah, bangunan ini merupakan hak milik GP Ansor Kab. Malang.

Kita sudah memiliki kepengurusan 33 PAC Ansor-Banser Se Kab. Malang dgn Jumlah keseluruhan -+ 3.200 Anggota Banser, dlm rangka menambah SDM Anggota Banser telah dilaksanakan dilatsar di Kec. Jabung..

Alhamdulillah selama ini, anggota Banser Kab. Malang masih dlm kondisi solid, tidak seperti di daerah lainnya terjadi gesekan.

Kami GP Ansor-Banser Kab. Malang menolak keberadaan KAMI, dan Kami rencananya akan melakukan deklarasi bersama Ormas Lainnya untuk menolakan KAMI di Kab. Malang.

Selanjutnya, Sambutan dari Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar S.I.K, M.H, Saya menyampaikan, ucapan terima kasih yang sangat luar biasa kepada semua ajaran GP Ansor-Banser Kab. Malang yang selama ini luar biasa memberikan dukungan dan bantuan kepada Polres Malang.

Selain itu, dengan kerendahan hati, Hendri juga meminta maaf atas keterlambatan kehadiran ini. Alasannya, karena baru saja datang dari daerah Sumbermanjingwetan terkait masalah sengketa tanah.

“Menjadi salah satu tugas kami untuk mengetahui karakteristik wilayah Kab. Malang, sehingga saya lebih senang berkunjung dan bersilaturrahmi untuk menjalin keakraban,” sambung Hendri.

“Kami sangat berterima kasih, karena saya tahu Banser melaksanakan berbagai tugas di seluruh wilayah dengan penuh keikhlasan, sebagai Contoh; keberadaan anggota Banser saat membantu pengamanan pemakaman Putri Keluarga Almarhum Abdullah di Dampit,” tuturnya.

Lanjut Hendri mengatakan, Kita harus menjalankan SOP protokol Covid-19 dlm pemakaman tsb, dimana keberadaan Banser sangat membantu Tugas Kepolisian.

Seperti di daerah lain (Pasuruan, Makasar, Pamekasan, Surabaya) sering terjadi gejolak. Alhamdulillah, di wilayah Kab. Malang tidak ada, hal ini berkat kolaborasi Polisi,TNI, Banser dan warga Masyarakat.

Hendri berharap, Mudah-mudahan nantinya kita dapat bekerja sama apabila ada masalah segera koordinasi dgn Perwira yg ada, sehingga tidak terjadi konflik dlm proses penanganan pemakaman pasien Covid-19.

Untuk itu, Kami meminta tolong agar disampaikan bahwa proses pemulasaran Jenazah telah dilakukan sesuai syariat Islam, bagi orang beragama Ismam. Keluarga boleh melihat pada saat proses pemulasaran di Rumah Sakit.

Alhamdulillah, Jumlah penambahan Konfirmasi Covid-19, saat ini semakin turun. Beberapa bulan yang lalu setiap hari kita ada penambahan 15 – 17 orang, akan tetapi sekarang hanya sekitar 7 orang.

Peningkatan Jumlah Positip sekitar 807 ribu sekian, dengan jumlah kesembuhan 664 ribu. Berarti sudah mencapai 83%.

Saat ini Kab. Malang ada Pilkada dengan jadwal tahapan tanggal 4 – 6 September adalah pendaftaran pasangan Calon Bupati/wakil Bupati Kab. Malang.

Hari ini di Kantor Bawaslu Kab. Malang telah diputuskan pengajuan gugatan Ajudikasi oleh Malang Jejeg, dan gugatan Malang Jejeg dikabulkan/dimenangkan oleh Bawaslu Malang Jejeg diberi waktu 4 Minggu untuk membuktikan 45.000 suara dukungannya.

“Pada tanggal 09 Desember 2020, Proses Demokrasi di Kab. Malang akan berlangsung, kami meminta bantuannya untuk tetap menjaga Kab. Malang tanpa ada gejolak,” harap Hendri.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Do’a dan Pemberian Cindera Mata Kapolres Malang kepada Kasatkor Banser Kab. Malang, serta dilakukan Foto Bersama.

Ditambahkannya, Selama kegiatan berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna menghindari Klaster baru penyebaran Covid-19. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.