Siswa Tamtama Komando Marinir XLI/1 Peduli Lingkungan Sebagai Wujud Pengabdian Ke Masyarakat

Berita

Warga Semedusari bersama Siswa Tamtama Komando Marinir saling berkerja sama dalam kegiatan

PASURUAN, Harnasnews – Komando Pindidikan Marinir (Kodikmar) dalam hal ini Setaif Grati melaksanakan Bakti Sosial Pembinaan wilayah dan Potensi Maritim sebagai implementasi dari pengabdian masyarakat, dengan tema Mewujudkan Prajurit TNI AL Yang Peduli Lingkungan, pada hari Selasa (22/03/2022).

Kegiatan dipimpin langsung Komandan Sekolah Tamtama Komando Marinir angkatan XLI/1, Mayor Mar. Nofry G Kaloh M.Tr Opsla berserta jajaran Setaif, Pusdikif, Kodikmar Grati, serta mengikut sertakan 250 orang siswa Tamtama Komando Marinir, dan berkolaborasi dengan pemerintah Desa dan masyarakat desa Semedusari, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Seluruh siswa dengan sigap melaksanakan pembersihan dan membantu perbaikan di wilayah yang ditentukan, di antaranya lingkungan Kantor Desa Semedusari dan fasilitas umum serta lingkungan masyarakat yang meliputi bahu jalan dan saluran air, yang diikuti masyarakat sekitar yang ikut andil dalam kegiatan ini.

Komandan Sekolah Tamtama Komando Marinir angkatan XLI/1, Mayor Mar. Nofry G Kaloh M.Tr Opsla sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dari siswa Kodikmar terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan edukasi kepada siswa Tamtama Komando Marinir, supaya bisa membantu warga sekitar sebagaimana tertuang dalam 8 wajib TNI poin delapan, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya. Selain itu memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sebagai bentuk pengabdian Siswa Tamtama Komando ke masyarakat dan Negara,” jelas Mayor Mar. Nofry G Kaloh. M.Tr.Opsla.

Kades Semedusari, Artoyo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Setaif Pusdikif, Kodikmar Grati, yang turun langsung dalam memberikan pengertian kepada warga, terkait pentingnya kebersihan lingkungan.

“Saya mewakili warga, sangat berterimakasih atas kepedulian dari Kodikmar terkait kebersihan lingkungan, dan saya berharap kami dari Pemerintah desa bisa terus berkolaborasi dengan Kodikmar dalam memberikan edukasi ke masyarakat,” tutur Kades Semedusari.

Komandan Sekolah Tamtama Komando Marinir angkatan XLI/1, Mayor Mar. Nofry G Kaloh, M.Tr.Opsla, juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak melupakan dan mengabaikan Prokes Covid-19. Dengan tetap memakai masker dalam aktifitas keseharian, karena sampai saat ini pandemi masih ada.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.