SMA Kartika IV-3 Surabaya Dibekali Pemahaman Tentang Kesehatan

Surabaya, Harnasnews.com – Selain pembekalan mengenai kedisiplinan, ternyata, SMA Kartika IV-3 Surabaya, juga membekali pemahaman para siswa-siswi baru mengenai pentingnya mengenai kesehatan.

Tak tanggung-tanggung, sosialisasi kesehatan itupun turut menghadirkan salah satu dokter kesehatan.

Dr. Rayi Megasari mengatakan, remaja merupakan salah satu kelompok usia paling sehat. Namun, banyaknya kecacatan dan kematian dini akibat banyaknya hal-hal di luar tindakan yang dilakukan oleh para remaja, seakan menjadi pantauan tersendiri.

“Pendidikan mengenai perilaku yang berkaitan dengan kesehatan pada umumnya, harus dilakukan sejak dini. Oleh sebab itu, kelompok usia remaja adalah satu hal yang terpenting untuk diperhatikan,” ungkapnya. Rabu, 17 Juli 2019.

Selain itu, kata Rayi, minimnya pemahaman mengenai bahaya virus HIV/AIDS, juga menjadi suatu hal terpenting untuk disosialisasikan oleh dirinya.

“Karena itu, sasaran utama kita adalah paling banyak remaja usia sekolah. Terutama yang sudah berusia 15 tahun ke atas,” kata Rayi.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh dirinya saat ini, dapat memberikan suatu pemahaman bagi para siswa-siswi baru SMK Kartika IV-3 Surabaya, untuk lebih berhati-hati. “Terutama menjauhi segala bentuk pergaulan bebas,” imbuhnya. (Pen/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.