SMA Walisongo Persiapkan Perubahan Kurikulum Merdeka

SAMPANG, Harnasnews – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan SMA Walisongo Kecamatan Karang Penang, Kabupaten, Sampang, mulai mempersiapkan perubahan Kurikulum Merdeka, dan lebih mengutamakan kedisiplinan dan berkarakter

“Program kurikulum merdeka sudah disiapkan terkait sarana dan prasarananya, dan juga guru-gurunya dipersiapkan,  pasalnya mulai bulan Juli 2023 ini harus diganti dan dan dilaksanakan sesuai instruksi kementerian pendidikan provinsi Jawa timur,” ujar Bakin, selaku Kepala sekolah SMA Walisongo, kepada wartawan Sabtu (4/2/2023)

Menurutnya, SMA Walisongo lebih mengutamakan pendidikan berkarakter dan kedisiplinan. Sebab, sehebat apapun siswa dan siswi kalau tidak berkarakter dan disiplin tidak ada gunanya.

 “Seperti bagaimana Siswa itu di latih cara bergaul dan cara berkomunikasi dengan baik, dengan guru dan orang tua, saudara dan  temannya. Sehingga akan membentuk karakter yang baik, dan karakter yang baik akan melahirkan generasi yang baik,” jelasnya.

Oleh sebab itu, program pendidikan di tahun 2023 ini  berjalan sesuai jadwal yang sudah ada, baik itu akademik maupun nonakademiknya, kemudian ekstra kurikuler ada Pramuka, olahraga dan kesenian, dan juga kegiatan  keagamaan.

Pihaknya berharap SMA Walisongo lebih maju dan siswa dan siswi semakin banyak, berkarakter dan disiplin,  dan semakin rajin, sehingga hasilnya setelah lulus bisa berguna bagi nusa dan bangsa dan membanggakan orang tuanya. Sib/Ful)

Leave A Reply

Your email address will not be published.