SMK N 1 Gempol Gelar Belajar Tatap Muka Dengan Protokoler Kesehatan Ketat

SMK N 1 Gempol

PASURUAN, Harnasnews.com – Melalui surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Jawa Timur  beberapa sekolah menengah atas (SMA/SMK) telah melaksanakan belajar tatap muka dengan mewajibkan protokoler kesehatan secara ketat.

Pembelajaran tatap muka juga dilaksanakan SMK N 1 Gempol yang berada di Desa Kepulungan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dengan mengedepankan protokoler kesehatan yang ketat.

Pembelajaran tatap muka sendiri berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Timur No. 420/11350/101.1/2020 tentang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Jenjang SMA/SMK/SLB.

Kepala Sekolah SMK N 1 Gempol H. Makhmud, S,p,d MM pada Hari Selasa (25/08/20) menyampaikan “pelaksanaan belajar tatap muka untuk siswa praktikum dengan Mengedepankan protokol kesehatan secara ketat di tengah pademi covid-19 ini,” tuturnya.

Pihak sekolah juga menyediakan pintu masuk melalui bilik disenfektan, tempat cuci tangan serta thermogun untuk mengukur suhu tubuh siswa yang akan masuk ke kawasan sekolahan yang di jaga ketat oleh pihak keamanan sekolah.

Setiap kegiatan belajar tatap muka sendiri setiap kelas dibatasi dengan jumlah siswa yang tidak banyak dan tetap menerapkan physical distancing antar siswa.

“Untuk waktu belajar juga dipersingkat hanya empat jam mulai pukul 07.00wib hingga 11.00wib dan tanpa istirahat, dan selanjutnya siswa diwajibkan tetap belajar via daring,” pungkas Kepsek H. Makhmud.(Por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.