SMP Negeri 1 Pamekasan Tetap Menjadi Sekolah Favorit dan Prestasi

PAMEKASAN, Harnasnews – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  1,  Pamekasan yang terletak di Jalan Raden Abdul Azis No125 RW 02 Jungcangcang, kecamatan Pamekasan, kabupaten Pamekasan, masih tetap bertahan sebagai SMP Negeri Favorit dan sekolah prestasi.

Hasil pantauan media Harnasnews di lokasi pada saat jam pelajaran dimulai dan kegiatan sehari-hari dan mingguan, siswa melakukan kegiatan keagamaan shalat duha dan pengajian dan penanaman karakter.

Hal itu dilakukan agar siswa berprilaku baik dan berbudi pekerti, Jum’at bersih ada siswa yang kerja bakti dan ketika jum’at sehat ada siswa berolahraga dan senam bersama.

“Selain itu SMP Negeri 1 Pamekasan memiliki program khusus Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Istilahnya P5 ini dilakukan setiap Sekolah yang menggunakan kurikulum merdeka,” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pamekasan, Jamil kepada wartawan Senin (22/1/2024)

Dibuktikan secara kuantitas banyak siswanya, dan segi kualitas banyak siswa yang berpotensi sehingga bisa dikembangkan menjadi siswa berprestasi dan ini bisa terlihat hampir setiap ada event dan kegiatan lainnya, siswa sering mendapatkan mendali.

“Pihaknya berharap SMP Negeri 1 Pamekasan tetap maju dan menjadi budaya prestasi baik ditingkat kabupaten provinsi dan dikancah nasional,”  tandas kepala sekolah SMP Negeri 1 Pamekasan Jamil. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.