Soal Sedimentasi, Tiga Kades Temui Ketua DPRD Sumbawa

Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq

SUMBAWA,Harnasnews – Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq pada senin sore (12/9) di ruang kerjanya,  menerima kunjungan Kepala Desa Lunyuk Ode bersama Tokoh Masyarakat dan pengurus GP3A Harapan Makmur yang meliputi 3  desa Lunyuk Rea, Desa Lunyuk Ode dan Desa Perung Kecamatan Lunyuk yaitu tepatnya di  Saluran Sekunder Lunyuk kiri daerah irigasi Plara.

“Saat ini  kondisi Jaringan Irigasi Bendungan Plara sangat dipenuhi sedimentasi, terutama yang di dalam terowongan sepanjang 1,5 Km sangat berat sedimentasinya, untuk membuat air berjalan langkah yang dilakukan oleh pemerintah Desa masih bersifat manual mengandalkan tenaga manusia, yang kita datangkan dari luar Daerah” Sebut Kepala Desa Lunyuk Ode Hermansyah.

hal tersebut dibenarkan  oleh tokoh masyarakat dan pengurus GP3A Solihin dan Boy.

Atas hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq merespon dengan cepat dan segera mengkomunikasikan dengan pihak terkait.

“Jaringan Irigasi Plara merupakan kewenangan Provinsi NTB, sehingga kita harapkan Komisi III selaku komisi teknis untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB, sehingga masyarakat tidak menjadi korban.

Karena air ini adalah hal pokok kebutuhan masyarakat yang tidak boleh ditunda sehingga penanganan sedimentasi ini bisa tuntas, apalagi sebentar lagi akan memasuki musim hujan sehingga perlu menjadi prioritas utama bagi pihak yang memiliki kewenangan melakukan maintenance atau pemeliharaan Jaringan irigasi tersebut.”imbuhnya.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.