Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Abraham: Kaum Milenial Jangan Jadi Generasi “Bento”

Sebenarnya, lanjut Abraham, sudah banyak disampaikan para pihak di negeri ini terkait kondisi masyarakat jika abai terhadap pengamalan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Jadi, betapa pentingnya mencintai dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” katanya.

“Dan sekali lagi. Jangan sampai kita kalangan milenial menjadi generasi “Bento” yang terombang-ambing lantaran tercerabut dari akar budaya bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota MPR RI Ananta Wahana dalam kesempatan tersebut memaparkan sejarah lahirnya Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Menurut Ananta, Pancasila adalah warisan luhur budaya bangsa yang kemudian digali oleh Bung Karno dan menjadi ideologi bangsa Indonesia.

“Inilah pentingnya mengenali lebih dalam lagi ideologi kita Pancasila. Agar selalu waspada masuknya paham asing yang bisa menyasar berbagai kelompok potensial, termasuk kaum muda milenial yang menjadi penentu nasib bangsa kemudian,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab, Ananta menjelaskan terkait sila kelima Pancasila yaitu “Keadilan Sosial Bagai Seluruh Rakyat Indonesia” yang menjadi tujuan negara.

“Tadi Ananda Mohammad Zaki menyoal, terkait mengapa keadilan belum merata di Indonesia. Memang belum sepenuhnya tercapai keadilan itu secara merata ke seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

“Namun, pemerintah terus berupaya untuk memastikan keadilan itu tercapai. Terutama pemerataan pembangunan, seperti di Papua wilayah ujung timur Indonesia, juga pemerataan soal harga-harga yang kini mulai sama dengan wilayah kita bagian barat,” imbuhnya.(Dodi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.