Sstt, Demokrat DKI Bakal Rotasi Fraksi dan Komisi di Kebon Sirih

Kabarnya Misan Diganti Mujiyono Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

JAKARTA,Harnasnews.com – Januari 2022 mendatang, usia anggota DPRD DKI Jakarta memasuki 2,5 tahun.

Lazimnya, tradisi yang dilakukan sejumlah partai, setengah periode akan melaksanakan rotasi bagi pimpinan fraksi, Komisi dan pimpinan dewan.

Hal itu disinyalir, agar terjadi penyegaran terhadap kondisi di internal fraksi DPRD DKI.

Adalah wakil ketua DPD PD DKI, Amirullah yang mengungkapkan jika partainya akan melakukan pergantian pada posisi pimpinan dewan, fraksi dan Komisi.

“Rotasi itu kan amanah dari organisasi. Tentunya hal yang lumrah jika partai Demokrat melakukan rotasi,” ujarnya politisi yang akrab disapa Amink itu kepada Harnasnews.com, Selasa (5/9).

Kabar yang beredar, posisi wakil ketua DPRD DKI, Misan Samsuri bakal digantikan kader yang disebut-sebut memiliki kemampuan mumpuni dibandingkan anggota fraksi lainya karena pernah menjabat sebagai tim perumus APBD DKI di era Ferrial Sofyan, yakni Mujiyono yang kini menjabat Ketua Komisi A.

Sementara, untuk posisi Ketua Fraksi yang diisi oleh Desi bakal digantikan oleh Ali yang merupakan putra dari bendahara DPP Demokrat.

“Seharusnya saat kita sudah mengajukan surat rotasi itu kepada pimpinan dewan. Hanya saja karena ada beberapa pertimbangan dan kendala. Tidak menutup kemungkinan pengajuan surat itu akan dilakukan pada Januari 2022 mendatang,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.