Suara Anak Indonesia Warnai ACF 2018

Bandar Seri Begawan,Harnasnews.com – Dua perwakilan Forum Anak Nasional (FAN) yang dipilih menjadi delegasi Indonesia dengan antusias mengikuti pembukaan acara 5th ASEAN Children Forum (ACF) 2018 di Dewan Gadong, Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Dalam sesi “Country Presentation,” mereka mempresentasikan berbagai permasalahan anak terkait isu Perdamaian.

“Isu perdamaian merupakan isu yang sangat strategis bagi Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara yang sangat multikultur, dimana perdamaian merupakan hal yang penting untuk selalu dijaga oleh semua pihak termasuk anak-anak. Pada kesempatan ini, kami juga merekomendasikan Suara Anak Indonesia 2018 yang dirumuskan dalam kegiatan Forum Anak Nasional 2018 di Surabaya, untuk dirumuskan dalam Suara Anak ASEAN,” ujar Kepala Bidang Pemenuhan Hak Sipil dan Informasi Layak Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Hasnah Aziz, selaku mentor dari delegasi Indonesia.

Dalam pembukaan acara 5th ACF 2018, Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Brunei Darussalam, Mayjen Dato Aminuddin berpesan kepada seluruh peserta delegasi, untuk menyampaikan seluruh permasalahan terkait anak yang dihadapi di negara masing-masing. Selain itu peserta dapat mendiskusikan permasalahan tersebut dengan delegasi dari negara lain, untuk saling bertukar informasi. Kemudian hasil diskusi nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk merumuskan suara anak ASEAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.