Sukacita WBP Nasrani Lapas Pasuruan Dalam Merayakan Natal

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Sebanyak 18 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang beragama Kristen dan Katolik (Nasrani) berkumpul di Aula Sahardjo untuk merayakan natal bersama, pada hari Senin (25/12/2023).

Nampak Warga Binaan Pemasyrakatan (WBK) sangat antusias dan bersukacita dalam merayakan hari kelahiran Sang Juruselamat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh rombongan tamu pelayanan gereja dari GBI ROCK Kota Pasuruan yang turut memeriahkan perayaan Natal tahun ini.

Kegiatan sendiri, dipandu langsung oleh petugas Nasrani, KaKPLP, Kasi Binadik Giatja, Kasi Adkamtib, dan beberapa petugas lainnya, beserta kalimat sambutan dari Kasubbag TU, kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Pada perayaan warga binaan memberikan penampilan persembahan mereka untuk menghiasi perayaan natal, diantaranya adalah vokal grup, vokal tunggal, dan aksi Stand Up Comedy dari salah seorang Warga Binaan.

Nyanyian pujian dan penyembahan, renungan natal, prosesi malam kudus, dan ramah tamah juga turut dilaksanakan untuk memeriahkan acara yang dimulai pada Minggu malam sampai dengan puncak acara di hari Senin.

Pendeta Jemmi Sengkey, S.Th, selaku pengkhotbah dalam ibadah menyampaikan pesan natal dari Injil Matius 10:34 bahwa, “Kelahiran Kristus sejatinya adalah membawa pertentangan, pertentangan dengan hal-hal yang membuat kita jauh dari Kristus yaitu perkara-perkara duniawi,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Ma’ruf Prasetyo Hadianto pada kesempatan yang berbeda menyampaikan selamat Natal untuk semuanya yang merayakan.

“Natal identik dengan suasana yang tenang, damai, namun tetap sukacita. Kiranya semangat sukacita ini dapat dirasakan bukan hanya saat natal, tapi juga setiap hari kita, sebagai pemicu semangat kita untuk hidup berbenah menjadi pribadi yang berkenan dihadapan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama,” terang Ma’ruf.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.