Sumbawa Techno Park Gelar Kegiatan Sertifikasi Operator

SUMBAWA,Harnasnews.com – Techno Park lewat selaku lembaga sertifikasi NTB yang berkerja sama dengan PT Global Kita Batam serta didukung oleh Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Pulau Sumbawa bersama Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM) Sumbawa menyelenggarakan kegiatan sertifikasi operator pesawat angkat dan angkut jenis eksavator dan Forklift yang akan diselenggarakan selama 4 hari kedepan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sertifikasi dan Surat Ijin Oprasional (SIO) kepada peserta.

Dalam sambutannya Ahmad Yani .S.Pd, M.Pd. selaku kepala balai pengawasan ketenagakerjaan dan K3 Pulau Sumbawa menegaskan dirinya akan mewajibkan seluruh perusahaan yang menggunakan semua jenis pesawat angkat dan angkut seperti : Eksavator,Crane, Forklift ,loder dan lain – lain.

Lanjut Yani sapaan akrabnya hal tersebut sesuai dengan ketentuan UU no. 1 tahun 1970 junto permen no 5 tahun 1985 tentang pesawat angkat dan angkut,”jelasnya.

Ditempat yang sama Direktur Akom Agus Harlian.SE menyambut baik kegiatan ini dengan harapan dengan adanya kegiatan pembinaan dan sertifikasi ini maka akan meningkatkan daya saing mahasiswa akom. Khusus nya dan operator alat berat lainnya semoga kedepan dapat di adakan kembali kegiatan sertifikasi jenis lain,”singkatnya (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.